Posted by : Kira's Blog Kamis, 17 Maret 2011

Bagi penggemar film, pasti anda ingin cepat-cepat memiliki DVD dari film yang baru keluar. Bagi kebanyakan orang pasti ia mencari yang murahnya, yaitu versi bajakan. Namun, menunggu hingga versi bajakannya keluar, memakan waktu yang cukup lama. Maka, tak sedikit orang yang memilih untuk mendownloadnya dari internet. Karena, film-film yang baru keluar akan lebih cepat terupload di internet daripada menunggu versi bajakannya.

Namun, beberapa film-film asing yang ada di internet, tidak memiliki teks terjemahannya. Oleh karena itu dikenal yang namanya “subtitle”. Subtitle adalah bagian yang akan memunculkan teks terjemahan dari film tersebut. Sebagian orang mungkin akan kebingungan, karena setelah subtitle film tersebut di download tetap tidak muncul teks terjemahannya. Berikut adalah beberapa cara untuk memunculkan subtitle:

1. Tempatkan subtitle dan film, pada satu folder
2. Pastikan subtitle tersebut tidak berbentuk winrar, karena ada sebagian web yang memberikan subtitle di dalam winrar (di ekstrak dulu)
3. Samakan judul film dan subtite, namun tetap berbeda ekstensi, berikut contohnya:

Jika cara tersebut belum berhasil, lebih baik anda mencari subtitle yang lain atau anda bisa membuat subtitle sendiri, caranya bisa dilihat di postingan saya yang berjudul Cara Membuat Subtitle

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Select Your Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Total View Page

Visitors

free counters

Clock

Followers

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.