Posted by : Kira's Blog Minggu, 20 Maret 2011

Sekedar sharing pengalaman pribadi seputar error yang terjadi saat setelah login start up Windows  terjadi Blue / Black Screen atau tanpa tampilan apapun kecuali hanya warna hitam, kejadian semacam ini disebut BSOD (Blue Screen of Death).

Kejadian semacam ini tentu saja dialami oleh sebagian pengguna Windows XP maupun Windows Vista, meskipun begitu OS Windows 7-pun tak luput dengan penyakit yang satu ini.

Gejala dari BSOD atau Blue Screen of Death yaitu ketika Windows Start Up / setelah Login memasuki Windows tidak terjadi apapun semisal me-load program – program yang seharusnya dijalankan sewaktu Start Up, kecuali kita dipaksa untuk melihat Layar Hitam atau Black Screen, beruntung kita masih bisa melihat tampilan Windows Explorer itupun jika terbuka.

BSOD atau Blue Screen of Death bisa terjadi karena sistem program yang tubrukan atau crash / crased, yang dapat mengunci system registry pada Windows anda. Selain karena crased dari program – program tertentu tidak menutup kemungkinan hal ini terjadi juga disebabkan karena ulah Virus.

Untuk mengatasi masalah ini, David Kennerley telah mengembangkan aplikasi yang sangat bagus yaitu Black Screen Fix, aplikasi ini dijalankan untuk mengembalikan tampilan Windows Black Screen anda menjadi sebagaimana mestinya. Jika anda belum memilikinya, anda bisa mendownload gratis Black Screen Fix di sini.

Caranya adalah:
-      Tentu saja anda harus memiliki software Black Screen Fix
-      Nyalakan komputer, jika anda menemukan Black Screen maka otomatis akan muncul Windows Explorer. Jika tidak, tekan tombol Ctrl + Alt + Del. Jika muncul, pilih Start Task Manager.
-      Lalu Applications -> New Task... -> Browse -> Pilih tempat anda menyimpan Black Screen Fix -> OK.
-      Lalu akan muncul masage box. Pilih saja Ok -> Ok. Lalu restart komputer anda dangan menekan Ctrl + Alt + Del lalu pilih restart.
-      Masalahpun teratasi
Selamat mencoba dan semoga berhasil !

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Select Your Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Total View Page

Visitors

free counters

Clock

Followers

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.