Posted by : Kira's Blog Kamis, 03 Maret 2011

  
 
Jangan bertindak anarkis terhadap hewan. Itulah pelajaran yang didapat seorang pesepakbola di Kolombia. Karena menendang seekor burung hantu dalam pertandingan liga Kolombia, bek Deportivo Pereira Luis Moreno dijatuhi skors dua pertandingan dan didenda, Rabu (2/3) waktu setempat.

Komite disiplin dari otoritas liga Kolombia menganggap Moreno bertindak kasar terhadap binatang ketika Pereira berlaga melawan Atletico Junior. Yang lebih memprihatinkan, burung hantu itu merupakan maskot Atletico Junior yang pada pertandingan itu bertindak selaku tuan rumah.

Moreno dianggap sebagai salah satu aksi provokasi karena memang benar-benar menyulut kemarahan suporter tuan rumah. Selain skorsing dua pertandingan, Moreno juga didenda 1.070.200 peso atau US$ 560 (Rp 4,8 juta) atas insiden yang terjadi Minggu (27/2) lalu.

Burung hantu yang hidup di atap stadion itu kemudian mati. Muncul dugaan tendangan Moreno menyebabkan si burung hantu mangkat. Burung hantu itu mengalami cedera karena terkena bola pada menit ke-74 yang menyebabkan wasit menghentikan pertandingan untuk sementara. Saat berada di pinggit lapangan, ketika pertandingan diberhentikan sementara, Moreno menedang si burung hantu.

Tidak hanya protes dari fans Atletico Junior, kejadian itu juga memicu protes dari ribuan pemirsa di televisi. Moreno sampai dikawal polisi ketika meninggalkan lapangan. Meski sudah mengutarakan permintaan maafnya, Moreno tetap tidak bisa tidur nyenyak. Telepon ancaman pembunuhan menghantui hidupnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Select Your Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Total View Page

Visitors

free counters

Clock

Followers

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.