Posted by : Kira's Blog Minggu, 26 Februari 2012

Nokia dilaporkan siap mengumumkan kehadiran smartphone murah mereka yang menggunakan sistem operasi Windows Phone dari Microsoft. Menurut sejumlah sumber yang dikutip Reuters, Kamis 23 Februari 2012, upaya ini dilakukan untuk memperluas pangsa pasar smartphone mereka.

Disebutkan, smartphone murah tersebut akan menjadi kunci Nokia dan Microsoft dalam memenangi persaingan dan memperbesar pangsa pasar mereka.

Selain Lumia 610, produsen asal Finlandia itu juga segera mengungkapkan versi global dari ponsel seri Lumia 900 untuk segmen high end pada ajang Mobile World Congress, Barcelona, mendatang. Di Amerika Serikat, AT&T juga disebut-sebut sudah mempersiapkan peluncuran perangkat tersebut.

Adapun smartphone Windows Phone ekonomis itu rencananya baru diungkapkan Nokia pada konferensi pers, Senin pekan depan.

Sebagai gambaran, tahun lalu, Nokia melepaskan platform sistem operasi smartphone yang biasa mereka gunakan untuk beralih ke Windows Phone milik Microsoft. Sejauh ini, platform itu belum banyak merebut pasar, karena harga smartphone yang menggunakan platform tersebut masih cukup tinggi.

Pada kuartal terakhir, pangsa pasar Microsoft dalam peta persaingan smartphone turun, menjadi hanya 2 persen. Dibandingkan tahun lalu, pangsa pasarnya sebesar 3 persen. Bahkan, empat tahun sebelumnya, sistem operasi Microsoft sempat menguasai 13 persen pasar smartphone.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Select Your Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Total View Page

Visitors

free counters

Clock

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.