Posted by : Kira's Blog Minggu, 26 Februari 2012

Secanggih apa pun gadget kesayangan Anda, kemungkinan besar ia akan langsung menolak berfungsi alias rusak begitu tercelup air. Salah satu solusi yang ada saat ini adalah memilih gadget yang dirancang khusus untuk tahan cuaca. Solusi lain adalah membeli bungkus atau kantung khusus yang melindungi dari air.

Namun ternyata kini ada teknologi baru dari HZO yang akan menjaga bagian dalam sebuah perangkat elektronik agar tetap kering, walaupun telah tercelup air. Teknologi yang dinamakan WaterBlock ini merupakan lapisan nano tipis yang melindungi sirkuit perangkat-perangkat elektronik seperti smartphone atau tablet.

Lapisan ini ditambahkan pada saat proses pembuatan, sehingga perangkat yang dilapisinya akan tahan air dari dalam. Untuk ujicobanya, HZO menyalakan sebuah smartphone dan melepas tutup belakangnya, lalu membenamkannya ke air. Udara akan muncul berupa gelembung air sebagai penanda air telah memasuki bagian dalamnya. Yang mengagumkan, ponsel masih menyala dan berfungsi secara normal.

Diharapkan teknologi ini mulai dapat diterapkan di berbagai gadget mulai pertengahan tahun 2012.
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Select Your Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Total View Page

Visitors

free counters

Clock

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.